Benarkah Gaji Pramugari Garuda Lebih Besar Dibanding Maskapai Lain?

Benarkah Gaji Pramugari Garuda Lebih Besar Dibanding Maskapai Lain?

Flight attendant atau yang biasa kita kenal dengan sebutan pramugari termasuk menjadi profesi yang memiliki peminat yang banyak. Lowongan untuk menjadi pramugari sering diserbu ratusan bahkan ribuan pelamar kerja. Hal ini tidak mengherankan, mengingat isu yang berkembang di masyarakat bahwa menjadi pramugari akan mendapat gaji tinggi. Apalagi jika berbicara mengenai Gaji Pramugari Garuda Indonesia.

Lowongan pramugari saat ini terbuka untuk lulusan SMA. Jadi, pelamarnya tidak harus seorang sarjana atau bahkan lebih dari itu. Selama pelamar memenuhi syarat tubuh (tinggi dan berat badan) proporsional, mampu berbahasa Inggris dengan lancar, dan menguasai ilmu public service yang baik, maka bukan tidak mungkin anda lolos seleksi dan menjadi pramugari.

Syarat Menjadi Pramugari Garuda Indonesia

Sebelum anda mengetahui besaran gaji pramugari Garuda Indonesia, ada baiknya anda menyimak syarat-syarat yang biasanya diberlakukan untuk pelamar kerja di posisi ini:

  • Perempuan, Warga Negara Indonesia dengan usia 18-27 tahun, belum pernah menikah
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian baik
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendidikan minimal SMU/SMK/sederajat, diutamakan D3 atau lebih tinggi
  • Tinggi badan minimal 160 cm, maksimal 172 cm, dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional
  • Tidak mengenakan kacamata (lensa kontak diperbolehkan, maksimal minus -3,00, silindris C-100
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tertulis, TOEIC berkisar 400-600

(Baca juga: Cara Beli Tiket Pesawat Murah yang Sudah Terbukti Penelitian)

Dokumen-dokumen yang Perlu Disiapkan Untuk Melamar Posisi Pramugari

  • Foto copy Kartu Tanda Pengenal (KTP)
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy Akta Kelahiran
  • Foto copy Kartu Keluarga
  • Foto copy ijazah terakhir
  • Foto berwarna seluruh badan dengan pose formal dan foto closeup

Benarkah Gaji Pramugari Garuda Adalah Yang Terbesar?

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional yang dimiliki pemerintah. Garuda Indonesia dikenal sebagai maskapai terbaik nasional dan pernah meraih beberapa penghargaan di dunia penerbangan. Di antaranya, di tahun 2013, Garuda Indonesia mendapat dua penghargaan dari Skytrax yaitu “World Best Economy Class” dan “World Best Economy Class Seat”. Pada pertengahan tahun 2014, Garuda Indonesia mendapat penghargaan “World’s Best Cabin Crew”. Penghargaan ini terus didapatnya setiap tahun hingga tahun 2018. Tidak heran jika krunya dikenal dengan pelayanan yang memuaskan, termasuk para pramugarinya.

Ternyata, gaji pramugari Garuda Indonesia berada di angka Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Nominal ini merupakan gaji pokok yang ditambah dengan tunjangan-tunjangan yang tersedia. Jika dibandingkan dengan maskapai lain, nilai ini sebenarnya tidak jauh berbeda. Contohnya, gaji pramugari Sriwijaya Air berada di angka Rp 12 juta untuk pramugari junior dan Rp 20 juta untuk pramugari senior. Begitu juga dengan gaji pramugari Lion Air yang per bulannya bisa mengantongi sebesar Rp 15 hingga Rp 20 juta. Sementara pramugari AirAsia sedikit lebih rendah, yakni bergaji Rp 8 juta hingga Rp 16,5 juta.

Pada dasarnya, gaji pokok seorang pramugari umumnya bernilai di bawah Rp 8 juta. Sementara nilai di atas merupakan besaran gaji yang telah ditambahkan dengan tunjangan-tunjangan yang diberikan maskapai sesuai dengan kesepakatan kerja. Gaji pramugari Garuda Indonesia memang tak jauh berbeda dengan maskapai lain. Meskipun begitu, banyaknya jam terbang juga memungkan para karyawan Garuda Indonesia untuk mendapat honor lebih. Mengingat maskapai ini tidak hanya melayani penerbangan domestik, namun juga menyediakan penerbangan internasional.

Gaji pramugari Garuda Indonesia tetap saja terbilang tinggi. Selain itu, terdapat juga beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menjadi pramugari Garuda. Baca info selengkapnya di link berikut: https://www.cekaja.com/info/selain-gaji-dua-digit-ini-sederet-keuntungan-jadi-pramugari-garuda-indonesia/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *